Yuk, Pakai Produk Perawatan Tubuh Sesuai Takaran!

Yuk, Pakai Produk Perawatan Tubuh Sesuai Takaran!

Saat hendak minum obat atau suplemen, otomatis kita akan memperhatikan takaran pakai. Pasalnya, mengkonsumsi terlalu sedikit dapat mengurangi efektivitas, sementara mengkonsumsi berlebihan justru membahayakan.

Akan tetapi, bagaimana dengan takaran pakai produk kecantikan? Meskipun tidak memberikan efek samping, ada baiknya kita juga memperhatikan takaran produk kecantikan yang kita pakai sehari-hari, lho.

Sabun Cair

Menggunakan sabun cair terlalu banyak adalah kekeliruan yang umum dilakukan. Semakin banyak sabun cair yang digunakan, maka busa akan semakin melimpah. Padahal, busa itu bukan patokan bersih atau tidaknya sabun, lho.

Sabun cair dengan busa melimpah umumnya menggunakan banyak deterjen yang justru dapat membuat kulit jadi kering dalam jangka panjang.

Setelah membasahi kulit, cukup tuang sabun cair seukuran koin Rp 500 dan usapkan di telapak tangan. Bila kurang, tambahkan sedikit demi sedikit saja.

Body Lotion

Pemakaian body lotion sangat tergantung pada kekentalan body lotion yang kamu pilih. Untuk produk yang bertekstur encer dan mudah menyerap seperti BUAMERA® Body Lotion, tuangkan lotion seukuran koin Rp 500 untuk kedua lengan. Tambahkan seperlunya.

 

Shampoo

Sama seperti sabun cair, mayoritas orang suka memakai shampoo banyak-banyak hingga berbusa, dengan harapan busa akan membuat kulit kepala menjadi bersih.

Padahal, busa bukanlah faktor yang menentukan efektivitas shampoo. Menggunakan shampoo terlalu banyak dapat membuat rambut jadi kering dan kaku, terutama bila kamu tidak membilasnya hingga benar-benar bersih.

Kuncinya, basahi dulu rambut sebelum keramas, agar shampoo bekerja sempurna. Shampoo tanpa deterjen seperti BUAMERA® Shampoo tidak akan menghasilkan banyak busa, namun bukan berarti shampoo tidak bekerja. Tuangkan shampoo seukuran koin Rp 200, usapkan di tangan, lalu usapkan di rambut sambil memijat kulit kepala. Bilas hingga bersih.

Ingat, banyaknya penggunaan shampoo akan tergantung pada tebal dan panjangnya rambut. Jika dirasa kurang, lebih baik mengulangi keramas ketimbang menambahkan shampoo yang banyak.

 

Conditioner

Pernah nggak membaca anjuran untuk menghilangkan kelebihan air pada rambut sebelum memakai conditioner? Ternyata ada alasan dibalik petunjuk ini.

Conditioner tidak dapat bekerja maksimal pada rambut yang basah kuyup, dan akibatnya efek melembabkan dari conditioner akan kurang terasa. Tak perlu mengeringkan rambut, namun pastikan air tidak menetes-netes lagi sebelum mengaplikasikan conditioner.

Fokuskan pemakaian pada ujung rambut, dan hindari bagian kulit kepala.

 

Sekarang teman-teman BUAMERA® sudah lebih tahu mengenai takaran pemakaian produk perawatan tubuh yang sesuai. Jangan lupa dipraktekkan ya!

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *