Yakin, Sudah Tahu Cara Keramas Dengan Benar?

Yakin, Sudah Tahu Cara Keramas Dengan Benar?

Buat orang awam, keramas hanyalah ritual menuang shampoo ke rambut yang basah, menggosok hingga berbusa, kemudian membilas. Padahal, cara keramas yang benar tidak sesederhana itu. Yuk, cari tahu cara keramas dengan benar di sini!

https://cdn.makeupandbeauty.com/wp-content/uploads/2016/02/womanb-hair-wash.jpg

Kesalahan Keramas No. 1: Tidak Membasahi Rambut Dengan Menyeluruh
Bila kamu keramas tanpa membasahi rambut dengan baik, maka shampoo tak akan berbusa dengan maksimal. Akhirnya, kamu jadi memakai shampoo dalam jumlah lebih besar dari yang dibutuhkan.

Kesalahan Keramas No. 2: Pakai Terlalu Banyak Shampoo
Biasanya, orang sengaja memakai shampoo dalam jumlah banyak agar busa melimpah dan rambut jadi wangi. Padahal, pemikiran ini keliru. Memakai shampoo terlalu banyak dapat meninggalkan residu pada kulit kepala, apalagi bila tak dibilas dengan sempurna. Lebih penting untuk membusakan shampoo dengan baik dengan cara mencampurnya dengan air, ketimbang memakai shampoo dalam jumlah banyak agar berbusa.

Banyaknya shampoo yang dibutuhkan tergantung dari panjang dan tebalnya rambut. Untuk rambut pendek sebahu, tuang BUAMERA® Shampoo seukuran uang koin Rp 500,-.

Kesalahan Keramas No. 3: Terburu-buru
Pernahkah kamu menyadari, kalau keramas di salon selalu makan waktu lebih lama ketimbang saat keramas sendiri di rumah? Nah, keramas terburu-buru adalah kesalahan keramas yang paling sering ditemukan. Shampoo butuh waktu untuk bekerja mengangkat kotoran di kulit kepala dan rambut, sehingga efeknya tak akan maksimal bila kamu buru-buru membilas.

Pijat kulit kepala dengan gerakan memutar secara lembut dan merata, selama 2-4 menit, tergantung kotornya rambut, panjang rambut, dan ketebalan rambut. Psst, dengan cara ini, ekstrak Buah Merah Papua dalam BUAMERA® Shampoo dapat bekerja lebih maksimal!

Kesalahan Keramas No. 4: Menggaruk Kulit Kepala
Kalau kamu memelihara kuku panjang atau sedang terburu-buru, pasti tanpa sadar kamu akan menggaruk kulit kepala dengan kuku saat keramas. Tak hanya menyebabkan kulit kepala lecet, menggaruk tak akan membersihkan kulit kepala dengan sempurna.

Pastikan kamu memijat BUAMERA® Shampoo pada kulit kepala menggunakan ujung jari, bukan kuku.

Kesalahan Keramas No. 5: Tidak Membilas Dengan Menyeluruh
Coba perhatikan, saat keramas di salon, proses membilas rambut selalu makan waktu lebih lama ketimbang saat kamu keramas sendiri? Lagi-lagi, tidak membilas dengan baik adalah kesalahan keramas yang umum ditemukan. Banyak orang merasa bahwa membilas sudah selesai bila busa tak lagi kelihatan. Padahal, tidak membilas dengan baik akan meninggalkan residu shampoo di kulit kepala dan rambut.

Image: https://cdn.makeupandbeauty.com/wp-content/uploads/2016/02/7-Common-Hair-Washing-Mistakes-Every-Woman-Must-Avoid.jpg

 

Setelah keramas dengan BUAMERA® Shampoo, bilas dengan air mengalir selama kira-kira satu menit. Pastikan kamu sudah membilas rambut secara merata, sambil dipijat lembut.

 

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *