Keramas dengan BUAMERA® Shampoo

Keramas dengan BUAMERA® Shampoo

BUAMERA® Shampoo memang penuh nutrisi yang baik untuk rambutmu. Namun dengan cara pemakaian yang sesuai, hasilnya tentu akan lebih maksimal.

Persiapan. Bersihkan sisa-sisa styling products seperti hairspray atau gel dari rambut.

 

(Pic Credit: https://makeupandbeauty.com/common-hair-wash-mistakes/)

Tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu sudah menggunakan shampoo yang sesuai untuk jenis rambutmu?

Langkah Pertama. Basahi rambut dengan air hangat atau suam-suam kuku.

Tuang Shampoo. Cukup tuangkan BUAMERA® Shampoo seukuran koin di telapak tangan. Banyaknya shampoo yang kamu butuhkan akan tergantung pada panjang-pendek serta tebalnya rambut.

 

 

 

 

(Pic Credit: http://www.brit.co/diy-hair-masks/)

Waktunya Keramas! Campurkan BUAMERA® Shampoo di telapak tangan dengan sedikit air hingga berbusa, lalu usapkan di kepala. Keramaslah dengan gerakan memutar, seperti memijat kulit kepala untuk membersihkan dari minyak dan sel kulit mati. Jangan menggaruk kulit kepala ya, agar tidak sampai terluka.

Bilas. Gunakan air hangat atau suam-suam kuku untuk membilas rambut hingga bersih dari sisa shampoo. Jangan jadikan busa sebagai patokan untuk berhenti membilas ya, melainkan tunggu hingga kulit kepala dan rambut terasa squeaky clean. Residu shampoo di kulit kepala dapat membuat rambut cepat berminyak, gatal, dan lepek.

Bilas kembali, kali ini dengan air dingin.

Perawatan ekstra? BUAMERA® Conditioner memberi lapisan perlindungan bagi helai-helai rambut dan membuat rambutmu lembut, nampak lebih berkilau, dan mudah diatur. Pusatkan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut. Apabila kulit kepalamu tergolong berminyak dan mudah lepek, hindari mengaplikasikan kondisioner di kulit kepala.

Masker dapat memperbaiki kerusakan rambut. Gunakan seminggu sekali setelah keramas, sebagai pengganti kondisioner.

Bilasan terakhir. Apabila kamu menggunakan kondisioner, bilas dengan air hingga bersih.

Setelah keramas, lalu? Rambut basah sangat rentan patah, jadi kamu perlu hati-hati. Bungkus kepala dan rambut dengan handuk atau kain katun bersih untuk menyerap air dengan lembut.

 

 

(Pic Credit: http://www.coveryourhair.com/blog/wp-content/uploads/2012/05/Towel-Scarf.jpg)

 

 

Boleh sisiran, nggak? Pilih sisir bergigi jarang untuk menyisir secara perlahan.

Kalau hair dryer alias pengering rambut? Bebas, pastikan saja kamu menggunakan pengaturan medium heat (suhu sedang) dan bukan high heat (suhu tinggi) untuk meminimalisir kerusakan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *